Wajahnya Tetap Awet Muda dan Berseri, Ternyata Ia Hanya Menggunakan Masker dari “Buah Lokal” Satu Ini Seminggu Sekali!

Penuaan dini merupakan masalah yang kerap dikhawatirkan banyak wanita. Banyak wanita yang melakukan berbagai cara agar wajah tetap terlihat muda dan terhindar dari tanda-tanda penuaan. Nah, ada cara mudah dan murah yang bisa kamu lakukan untuk mencegah munculnya penuaan dini yaitu dengan buah pepaya. Bagaimana caranya? Simak yang berikut ini!

Siapa yang tak kenal dengan buah berwarna oranye yang satu ini. Pepaya yang memiliki nama ilmiah Carica papaya L. ini berasal dari Meksiko bagian selatan dan Amerika Selatan bagian utara dan saat ini sudah menyebar luas ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Sponsored Ad


Dalam buah pepaya terkandung nutrisi dan berbagai vitamin seperti vitamin A, B, E, dan vitamin C-nya yang diketahui lebih banyak dari vitamin C yang terdapat pada buah Apel. Buah yang memiliki rasa manis ini sangat dikenal berkhasiat untuk melancarkan pencernaan. Tetapi tidak hanya itu, buah yang banyak ditanam didaerah tropis ini juga dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit, mencegah jerawat muncul, dan mencegah penuaan dini berkat betakaroten dalam buah pepaya yang dapat melawan radikal bebas di dalam tubuh.

Sponsored Ad

Penuaan dini merupakan masalah kulit yang sangat dihindari bukan? Lalu bagaimana cara mencegah penuaan dini dengan buah pepaya? Yuk, ikuti caranya berikut ini!


Sponsored Ad

Bahan yang Diperlukan:

1 juring buah pepaya

Madu secukupnya

Cara Membuat & Penggunaan:

1. Haluskan buah pepaya sampai halus lalu tambahkan madu dan aduk sampai rata.

2. Aplikasikan pada wajah dan leher yang sudah bersih dan kering.

3. Biarkan masker menempel selama 15 - 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

4. Lakukan secara rutin dan teratur.


Sumber: IDN Times


Kamu Mungkin Suka