Viral Di Internet, Lelaki Ini Ungkapkan Tempat Tinggal TKI Di Korea yang Serba “Memprihatinkan”, Netizen Miris Berjamaah!

Akhir-akhir ini sebuah video yang diunggah oleh akun Youtube Sugeng Azka menghebohkan netizen Indonesia. Dalam video itu ia sengaja merekam seperti apa keadaan tempat tinggalnya selama menjadi TKI di Korea. Tapi ada satu hal yang membuat banyak penontonnya merasa sedih.

   


Sugeng Azka sendiri bekerja pada sebuah pabrik di Korea, tak ia jelaskan dengan gamblang di mana dan daerah apa ia bekerja. Ia tinggal bersama-sama rekan TKI lelaki lainnya dalam sebuah kamar yang dibangun dari kontainer bekas lho. Sekilas mungkin terlihat keren dan bagus ya, namun setelah lihat dalamnya, mungkin sebagian dari kita akan mengelus dada.

Sponsored Ad

Ada beberapa kontainer yang tersusun pada sebuah lahan. Berarti ada beberapa kamar di dalam tempat tersebut. Sugeng memperlihatkan keadaan kamarnya yang harus masuk dari celah sempit antara dia kontainer. Saat masuk, terlihat ruangan kamarnya yang tak terlalu besar.

Sponsored Ad

Perabotan di dalamnya ternyata cukup lengkap, bahkan tergolong agak mewah. Terdapat AC, 2 buah TV, pemanas ruangan, bahkan kulkas di dalamnya. Satu kamar ini biasa ditempati 2 orang atau lebih. Namun, kasur untuk tidur mereka hanya dari sebuah kasur tipis mirip dengan futon Jepang.

Sponsored Ad

Sayangnya, tak ada kamar mandi di sana. Untuk buang jahat, mandi, dan sebagainya mereka harus pergi ke kamar mandi di pabrik sejauh 500 m. Sugeng mengaku kalau kebelet memang jadi merepotkan, terutama jika musim dingin. Tur pun berhenti sebatas di sana. Sugeng berkata tak semua pekerja yang tinggal di Korea bisa menempati apartemen yang nyaman. Ia pribadi bersama temannya berkata bahwa kehidupan mereka sedikit miris di sini. Hmm, bagaimana nih menurut kamu?


Sumber: Youtube

Kamu Mungkin Suka