Programer Ini Kesal Saat Ada Klien Berduit Level Bikin Blog,Tapi Minta Dibuatkan Aplikasi Seperti Ojol!

Ditawari pekerjaan untuk membuat aplikasi sekelas Gojek dengan budget sekelas blog, curhatan pria ini viral.

Tak sedikit warganet yang penasaran harga yang layak ditawarkan pada developer untuk membuat aplikasi sekelas Gojek. Menurut netter @giegulali, untuk dasarnya saja aplikasi tersebut bisa memakan biaya hingga Rp 2,5 miliar. "Yang bikin mahal tuh bukan cuma aplikasi yang di-install di handphone pengguna, tapi sistem di back-end-nya," lanjutnya. 

Sponsored Ad

Akun @_misbeh turut menambahkan, biaya tersebut masih masuk akal bahkan bisa lebih besar lagi jika sudah termasuk bayar gaji karyawan, operasional, dan sebagainya. Tarif bisa ditekan dari kisaran tersebut jika ingin membuat aplikasi sendiri bersama tim. 

Sponsored Ad

Meski dirasa anggaran klien kurang sesuai, pencuit tetap memberikan edukasi bahwa harga yang ditawarkan belum cocok jika harus membuat aplikasi. Hal ini turut mendapat apresiasi dari pencuit lainnya. "Mungkin mereka yang 'kurang ajar' ngasih anggaran ini gak semua berniat buruk, memang benar gak ngerti harga saja," tulis @astridsiregar. 

Walaupun begitu saya berjanji untuk tetap edukasi, bahwa website dan apk itu beda artinya budget untuk buat website tidak sama seperti membuat aplikasi apalagi di samain sekelas setarap..disini gunanya ilmu kita cuman bisa menyederhanakan untuk orang yg belum paham walau typo2😊. 

Sponsored Ad

Netter lain juga membagikan berbagai pengalaman serupa soal tarif jasa yang kurang sesuai dengan apa yang dikerjakan.


Sumber : linetoday 

Kamu Mungkin Suka