Berharga Milyaran Rupiah, Koleksi Antik Milik "Ahmad Dhani" Jadi Sorotan Netizen!

Tak banyak orang tahu, bahwa ternyata Ahmad Dhani punya banyak koleksi barang antik dirumahnya.

Saking banyaknya, gudang barang antik Ahmad Dhani menyerupai sebuah museum. Intip yuk koleksi antik Ahmad Dhani!

Koleksi Ahmad Dhani yang menarik perhatian adalah guci-guci keramik yang tersusun dengan rapi. Orang zaman dulu menggunakan guci keramik untuk mematikan bakteri dalam air.

Sponsored Ad

Dhani Ahmad juga punya furnitur-furnitur antik berbahan kayu. Salah satunya adalah 'meja lurah' yang permukaannya terbuat dari satu lembar kayu jati utuh.

Gudang barang antik Ahmad Dhani dipenuhi dengan foto-foto orang Tionghoa yang ada di Indonesia. Ia mulai mengoleksi foto-foto ini karena belum banyak kolektornya.

Sponsored Ad

Selain foto Ahmad Dhani juga mengoleksi enamel, baik dari luar maupun dalam negeri. Andre Taulany menaksir salah satu enamel Ahmad Dhani bernilai seratus jutaan.

Tapi, Ahmad Dhani mengungkapkan bahwa ternyata enamel yang lebih mahal harganya adalah yang berbhasa Indonesia. Salah satunya adalah enamel yang ini nih.

Sponsored Ad

Layaknya museum beneran, Ahmad Dhani juga punya baju zirah lengkap. Ia ditawari langsung oleh pedagang barang antik dan kebetulan Ahmad Dhani pengen punya.

Di dalam lemari kaca, tersimpan rapi berbagai jenis alat musik tua. Hal yang disukai oleh Ahmad Dhani dari barang-barang tua dan antik adalah aromanya yang khas.

Sponsored Ad

Ahmad Dhani juga punya koleksi boneka zaman dulu. Nggak seperti boneka modern yang terbuat dari plastik, koleksi Ahmad Dhani ini terbuat dari keramik.


Sumber : linetoday 

Kamu Mungkin Suka