Basmi “Kutu Rambut dan Telurnya” Menggunakan “2 Bahan Alami” yang Ada di Dapur Kamu, Ampuh!

Ternyata kutu rambut masih ada hingga saat ini Ladies. Kutu rambut memang sangat menjengkelkan. Bukan cuma gatal, kutu rambut juga dapat menular. Selain itu individu yang tertular kutu rambut akan merasa malas bergerak dan mudah mengantuk, hal ini dikarenakan kutu rambut menghisap darah dari kulit kepala. Oleh sebab itu, rambut harus terhindar dari hewan mungil satu ini.


Terkadang, kutu rambut sulit hilang meskipun sudah keramas teratur dan menggunakan shampo khusus. Jika demikian, ada baiknya untuk mencoba mengatasinya menggunakan bahan alami. Ada 2 cara mudah membasmi kutu rambut menggunakan bahan alami. Yang pertama menggunakan bawang merah, sedangkan cara alami kedua menggunakan jeruk nipis. Mari kita simak satu per satu ulasannya.

Sponsored Ad

1. Bawang merah

Ini adalah cara yang sangat efektif untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya. Caranya cukup mudah. Haluskan beberapa siung bawang merah lalu tambahkan minyak kelapa secukupnya. Selain menghilangkan kutu rambut, ramuan ini dapat menyehatkan kulit kepala dan membuat rambut menjadi lebih kuat.

Cara menggunakannya, olehkan ramuan ke kulit kepala dan ke seluruh helai rambut. Pijatkan pada kulit kepala dan seluruh rambut hingga rata. Lalu diamkan selama 30 menit dan bilas rambut menggunakan air dan shampo agar bau bawang hilang. Gunakan 3 sampai 4 kali seminggu secara ruting sampai kutu rambut benar-benar hilang. Pastikan juga kulit kepala tidak terdapat luka bekas garukan agar tidak terasa perih saat menggunakannya.

Sponsored Ad

2. Jeruk nipis

Kandungan alami di dalam jeruk nipis dapat membantu kamu membasmi kutu rambut dan telurnya yang menyebabkan gatal-gatal di kulit kepala. Ambil 2-3 buah jeruk nipis, lalu peras dan ambil sarinya. Tambahkan minyak zaitun atau minyak kelapa secukupnya. Pindahkan ke dalam botol untuk mempermudah penggunaan.

Cara menggunakannya, usapkan ramuan pada kulit kepala dan seluruh helai rambut. Pijat dengan lembut lalu diamkan hingga 1 jam. Bilas dengan air bersih dan shampo. Gunakan ramuan ini 3-4 kali seminggu hingga kutu rambut benar-benar hilang.

Demikian 2 cara alami untuk membasmi kutu rambut dan telurnya. Selamat mencoba dan buktikan sendiri khasiatnya.

Sumber: youtube

Kamu Mungkin Suka