Masuk Ke Semua Kalangan, "5 Teman" Duet Didi Kempot Ini Bukti Semua Suka Orang Suka Goyang! Dari Artis Sampai Pejabat!

Sepak terjang Didi Kempot sebagai seorang musisi jalanan hingga menjadi artis papan atas sangat menarik di perbincangkan.

Kala itu, ia kerap berkumpul dan mengamen bersama teman-temannya di daerah Slipi, Palmerah, Cakung, dan Senen. Mulai dari situ, julukan 'Kempot' yang merupakan kependekan dari 'Kelompok Pengamen Trotoar' terbentuk, yang menjadi nama panggungnya hingga saat ini.

Menariknya, sembari mengamen di Jakarta, Didi Kempot dan temannya mencoba rekaman. Mereka lalu menitipkan kaset rekaman tersebut ke beberapa studio musik di Jakarta hingga akhirnya berhasil menarik perhatian label Musica Studio's.

Sponsored Ad

Lepas dari itu, sepanjang kariernya Didi tentu saja tak selalu bernyanyi sendiri. Ada kalanya, ia mengajak penyanyi lain untuk turut berduet bersamanya.

Nggak cuma itu, beberapa waktu yang lalu bahkan ia sempat berkolaborasi dengan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo untuk menyanyikan lagu Ojo Mudik.

Nah, lalu siapa saja sosok yang pernah berduet dengan Lord Didi ini? 

1. Isyana Sarasvati.

Pada Malam Puncak Billboard Indonesia Music Awards 2020 Februari lalu, Didi Kempot sempat berduet dengan penyanyi cantik Isyana Sarasvati. Duet keduanya sukses mencuri perhatian netizen. Tak sedikit penonton yang bahkan turut bergoyang dan berdendang bersama.

Sponsored Ad

2. Endank Soekamti.

Didi Kempot juga pernah berkolaborasi dengan band punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti.

"Di setiap album Endank Soekamti selalu ada bahasa Jawanya. Kami mengajak mas Didi Kempot karena beliau yang konsisten terhadap musik campursari dan sebagai ikon yang membawa musik daerah bisa diterima secara populer," ujar Erix Soekamti sang vokalis, dikutip dari Liputan6.

Sponsored Ad

3. Soimah.

Duet Soimah dengan Didi Kempot pada pertengahan 2019 lalu juga sempat mencuri perhatian netizen. Penampilan keduanya dalam konser Didi Kempot di salah satu stasiun televisi terbilang sukses menyita perhatian.

4. Inul Daratista.

Sponsored Ad

Tak hanya Soimah, Inul Daratista juga pernah tampil berduet dengan The Godfather of Broken Heart. Keduanya pun sempat membawakan lagu berjudul Jambu Alas dalam konser Didi Kempot di salah satu stasiun televisi.

5. Wali Kota Solo.

Sponsored Ad

Beberapa waktu lalu, Didi Kempot baru saja merilis lagu terbaru berjudul Ojo Mudik bersama Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Lagu tersebut merupakan salah satu bentuk imbauan yang disuarakan oleh Didi Kempot kepada masyarakat khususnya para Sobat Ambyar tentang larangan untuk tidak mudik terlebih dahulu.


Sumber : linetoday 

Kamu Mungkin Suka