Ingin Eye Makeup Tahan Lama? Ternyata Begini Trik Simpel yang Harus Kamu Lakukan, Salah Satunya Basahi Kuas Dulu Sebelum Dipakai

Keringat dan penggunaan eyeliner dengan kualitas yang tidak baik terkadang membuat eye makeup kamu bisa berantakan dan luntur. Duh, kalo sudah terjadi seperti itu tentu sangatlah menyebalkan bukan. Nah, agar menjaga agar eye makeup tetap stay memang dibutuhkan trik-trik khusus dan kali ini beautynesia.id mau kasih kamu tips seputar triuk bagaimana agar eye makeup tahan lama seharian. Penasaran?Simak ulasannya berikut ini.

Jangan Lupakan Eyeshadow Primer

Sponsored Ad

Ada banyak produk eyeliner untuk pemula yang memiliki kualitas yang bagus. Namun, menggunakan eyeliner dengan benar dengan kualitas terbaik belum bisa menjadi dasar eye makeup akan tahan lama. Nah, cara yang paling mudah agar eyeliner dan eyeshadow bertahan lama adalah kamu bisa menggunakan eyeshadow primer sebagai alas riasan kamu ladies. Nah, fungsi dari primer ini sendiri selain membuat riasan mata tidak luntur juga membuat eye makeup kamu bertahan lama.

Sponsored Ad

Aplikasikan Makeup Setting Spray

Selain menggunakan eyeshadow primer, kamu juga aplikasikan makeup setting spray untuk menjaga ketahanan makeup mata sekaligus wajah. Penggunaan setting spray akan membuat eye makeup kamu tetap stay dan terlihat lembab. Gunakan secukupnya saja usai menggunakan makeup ya!

Sponsored Ad

Pilih Produk yang Berkualitas

Buat kamu makeup pemula juga sangat disarankan menggunakan eyeliner untuk pemula agar memudahkan kamu untuk mengaplikasikan cara pakai eyeliner yang tepat. Maka dari itu, jangan pernah memilih produk makeup yang asal-asalan ya. Gunakan produk makeup yang berkualitas dengan formula yang ringan yang sudah kamu sesuaikan dengan jenis kulit kamu. Penggunaan makeup yang ringan juga cukup membantu make up menjadi tahan lama karena cenderung punya hasil matte dan natural.

Sponsored Ad

Basahi kuas

Sebelum kamu memulas eyeshadow untuk riasan mata sebaiknya hal pertama yang kamu lakukan adalah membasahi kuas eyeshadow. Fungsi dari trik ini adalah agar kuas dalam keadaan lembab dan tidak kering serta membuat warna-warna pada eyeshadow menempel dengan sempurna. Cara paling mudah membuat kuas menjadi lembab adalah dengan menggunakan semprotan air kemudian keringkan kuas menggunakan tisu dan tepuk-tepuk ringan. Nah, untuk produk produk eyeliner, cara pakai eyeliner agar tahan lama adalah dengan menghindari pemakaian eyeliner dari gel.

Sponsored Ad

Pastikan Kulit Kamu Sehat

Kunci keberhasilan dalam bermake up adalah kondisi kulit yang sehat dan lembap. Maka dari itu sebelum kamu memulas dengan make up sebaiknya pastikan terlebih dahulu jika kulit kamu sedang tidak dalam masalah ya. Selamat mencobaya!


Sumber: Beautynesia



Kamu Mungkin Suka