Ibu Memarut Timun dan Mencampurkannya dengan Buah Ini, Ternyata Campuran Ajaibnya Sukses Membersihkan Wajahku dari “Minyak”!

Memiliki kulit wajah yang berminyak tentu bukan hal yang menyenangkan, selain risih karena mengganggu penampilan, wajah juga mudah terkena jerawat. Hal ini disebabkan oleh debu atau kuman yang menempel pada wajah yang berminyak. Namun satu yang jelas, wajah yang berminyak mempunyai presentase munculnya jerawat yang tinggi.

Selain itu, salah satu kendala bagi wanita yang mempunyai wajah yang berminyak yaitu ketika sudah memakai makeup dan wajah mengeluarkan minyak, maka make up diwajah akan berantakan dan membuat wajah malah tampak seperti badut, hehe. Hal semacam inilah yang seringkali membuat wanita menjadi risih dan tidak pede memiliki wajah berminyak.

Sponsored Ad


 

Nah, ada kabar gembira nih buat kamu yang memiliki wajah berminyak. Kali ini Mimin mau kasih cara bikin masker berbahan alami yang bakal mengurangi atau bahkan menghilangkan minyak berlebihan di wajah. Mau tau bahan apa aja yang kamu butuhkan? Yuk, langsung simak aja di bawah ini!

Bahan yang kamu butuhkan ada dua:

1 buah timun

1 buah jeruk nipis

Jeruk nipis dari dulu dipercaya bisa mengobati dan menghilangkan jerawat. Zat asamnya memang membuat perih di kulit, namun vitamin C nya yang sangat bagus dapat mencegah wajah berminyak dan mengobati jerawat dengan cepat K.ita memang harus tahan dengan perihnya, apalagi sering dibarengi dengan rasa gatal yang menggigit. Namun itulah efek sampingnya. Jeruk nipis tidak mempunyai efek samping jangka panjang yang membahayakan. Untuk itu jeruk nipis banyak dipakai untuk bahan–bahan pembuatan kosmetik seperti pembersih dan penyegar wajah.

Sponsored Ad

Bagaimana dengan timun? Apa saja khasiatnya? Timun mengandung zat yang bisa membuat wajah terbebas dari jerawat dan bekas–bekas jerawat. Hal ini karena timun berfungsi menghilangkan flek–flek hitam akibat jerawat atau efek samping make up. Hanya saja, sangat sedikit orang yang tahu bahwa timun pun berkhasiat mengobati jerawat. Bahkan timun dapat menjadi kompres altenatif untuk jerawat yang sedang meradang.

Sponsored Ad


 

Timun berkhasiat banyak jika menyangkut kesehatan kulit. Timun sama halnya seperti jeruk nipis, banyak diguakan sebagai bahan pembuatan kosmetik, terutama kosmetik untuk kulit berminyak, karena memang fungsinya dalah mengontrol minyak berlebih. Maka timun akan sangat cocok untuk mengobati jerawat dan menghilangkan jerawat.

Sponsored Ad

Menghilangkan jerawat dengan masker jeruk nipis:

Basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat dan bersih. Keringkan dengan perlahan, dan jangan digosok terlalu keras.

Sponsored Ad

Parut setengah dari timun, kemudian campurkan dengan perasan jeruk nipis

Oleskan ke seluruh wajah, terutama kenakan di bagian yang berminyak. Memang agak sedikit perih, namun tahan saja karena itu artinya zat asamnya sedang bereaksi. Diamkan selama kira–kira 15 menit, lalu bilas dengan air dingin, agar wajah terasa segar.

Aplikasikan masker 2 kali seminggu secara rutin dan kamu bakal melihat hasil mengagumkan pada wajahmu!

Gimana mudah kan untuk dipraktekan di rumah?

 

Sumber: Obat Herbal

Kamu Mungkin Suka