Wanita Ini Membuka Amplop Gajinya Selama Bekerja Sebulan di Kanada. Netizen : Banyak Juga ya Jumlahnya !

Pergi menjadi Pahlawan Devisa alias Tenaga Kerja Indonesia mungkin adalah cara bagi beberapa orang untuk mencari pundi - pundi Rupiah. Perbedaan nilai mata uang menjadi alasan mereka pergi keluar negeri. Hal ini terkadang menimbulkan tanda tanya bagi beberapa orang “berapa sih gaji yang diterima oleh para TKI hingga rela meninggalkan Indonesia?” khususnya para TKI yang bekerja di daratan Eropa dan Amerika. Mengingat disana adalah negara adidaya dan negara maju. Apakah gaji mereka cukup banyak?

Sponsored Ad

Seorang TKI sekaligus pemilik Kanal Youtube yang bernama Nurul mencoba membagikan kisahnya selama bekerja di Negara Kanada. Nurul menceritakan tentang pandangan orang - orang yang menanggap gaji besar sudah pasti di dapatkan jika kalian menjadi TKI. orang - orang juga banyak bertanya - tanya apakah benar seorang TKI di Kanada mampu mendapatkan gaji hingga 50 Juta per bulannya? Dengan amplop di tangannya yang berisi gaji selama bulan 11 di tahun 2017, Nurul membukanya di depan kamera. Ternyata uang yang di dapatkannya adalah 2.500 Dollar. Itu pun harus di potong Pajak dan lain - lain. Penghasilan bersih dari Nurul selama di Kanada hanya 2.000 Dollar saja. Atau jika dikonversikan ke Rupiah pada saat itu sekitar 22 Juta Rupiah saja.

Sponsored Ad

Untuk info, para TKI di bayar berdasarkan jam kerja. Gaji di Kanada untuk per satu jam adalah 13,6 Dollar. Di kalikan jam bekerja Nurul Selama bulan 11 adalah 184 jam kerja. Maka angka yang di dapatkan 2.502,40 sebelum potong pajak. Pekerjaan Nurul sendiri adalah seorang Asisten Rumah Tangga. Memang untuk makan dan keperluan tempat tinggal dirinya bisa saja ikut terus kepada majikannya. Namun, Nurul ingin membeli apa - apa sendiri. Maka dari itu biaya hidup dari Nurul di Kanada bisa sampai setengah dari penghasilan bersihnya per bulan. Potongan pajak yang dibebankan kepada Nurul memang besar sekitar 400 Dollar. Namun, di awal tahun biasanya beberapa % dari biaya pajak yang di bayarkan akan kembali kepada Nurul.

Sponsored Ad

Dirinya juga menjawab pertanyaan orang - orang yang mengira bahwa gaji seorang ART di Kanada bisa mencapai 50 Juta Rupiah. Menurut Nurul, gaji dengan nominal seperti itu hanya bisa didapatkan oleh seorang dengan tingkat Supervisor atau diatasnya. Kualifikasi yang diminta oleh perusahaan juga sulit untuk tingkat seperti itu. Perusahaan tak mau menerima pegawai dengan asal - asalan. Atau menurut Nurul, beberapa pekerjaan jam kerja tinggi.

Sponsored Ad


Dari sekian Ribu Dollar yang di terima oleh Nurul, hanya setengahnya saja yang di kirimkan ke keluarganya di Indonesia. Angka yang diberikan kisaran 600 - 1000 Dollar saja. Tergantung kebutuhan keluarganya di Indonesia. Menurut Nurul, ada cara untuk bekerja di beberapa tempat sekaligus. Namun, cara untuk mendapatkan izin bekerja di beberapa tempat tersebut cukup sulit. Harus membutuhkan Dokumen yang bernama “Open Permit”. Jadi bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk pergi ke luar negeri untuk bekerja sebagai TKI?


Sumber : Youtube