Oleskan “Kuning Telur” Pada Rambut Seperti Ini Secara Rutin, Hasil Ajaibnya Beberapa Hari Kemudian Bakal Bikin Tercengang!

Selain memiliki kulit yang sehat, rambut panjang yang indah dan berkilau juga menjadi impian setiap perempuan.
Meski ada yang memperolehnya sejak lahir, namun sebagian perempuan berusaha mendapatkannya dengan berbagai cara, mulai dari mengunjungi salon kecantikan hingga menggunakan cara alami untuk memperkuat rambut mereka.

Ya, saat ini banyak sekali metode perawatan rambut dari bahan yang ada di dapur rumah yang mudah dan murah didapat, salah satunya dengan telur. Telur kaya dengan protein, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan seseorang.

Tidak hanya untuk dikonsumsi saja, rupanya telur bisa menjadi salah satu bahan utama yang membuat rambut semakin berkilau. Dikutip dari magforwomen.com, ini manfaat yang akan kita dapatkan dari penggunaan telur di rambut.

1. Memperkuat rambut

Telur mentah mengandung protein dan nutrisi lain yang memperkuat folikel rambut. Campur kuning telur dengan beberapa alpukat matang, dan oleskan campuran tersebut pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Rambut akan kembali bersinar dan halus.

Sponsored Ad


2. Melembabkan rambut

Kuning telur efektif mencegah rambut dari kekeringan dan kerusakan. Caranya, campurkan kuning telur dengan yoghurt, madu dan minyak almond, kemudian oleskan campuran itu ke kulit kepala dan rambut selama 45 menit dan bilas setelahnya.

3. Mencegah kerontokan rambut

Tidak banyak yang mengetahui, kuning telur merupakan obat yang bagus untuk mengatasi kerontokan rambut. Yang dibutuhkan hanya satu telur, lalu kocok sampai kental. Setelah itu, gunakan campuran ini pada rambut dan kulit kepala sekitar setengah jam. Lakukan setidaknya sekali seminggu untuk hasil yang maksimal.

4. Mengatasi ketombe

Kuning telur dipenuhi dengan asam lemak yang terbukti sangat bermanfaat untuk rambut. Ini membantu dalam memperbaiki kulit kepala dan juga mengatasi masalah terkait ketombe, kulit kepala terkelupas dan psoriasis. Terapkan cara ini secara rutin setiap minggu sebelum mandi. 

Sponsored Ad


5. Mengurangi rambut patah

Tidak hanya nutrisi dan asam lemak, kuning telur juga mengandung lesitin, protein yang membantu mengurangi rambut patah.

6. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Telur mengandung vitamin A, B dan E yang membuat rambut lebih sehat dan kuat.

Vitamin A menghasilkan sebum yang mencegah ketombe di rambut, vitamin E dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga melindungi rambut dari sinar UV yang berbahaya serta polusi.

Sementara vitamin B, di sisi lain, mengandung biotin, kolin, asam pantotenat dan niacin yang membuat rambut tampak sehat, dan bisa mencegah penuaan dini.


Sumber: Nakita

Kamu Mungkin Suka