Awalnya Ia Dicemooh Karena Membeli “Bus Tua” untuk Tempat Tinggal, Tapi 3 Tahun Kemudian “Hasil Fantastisnya” Membuat Tetangga Paling Kaya Malah Jadi Sirik!

Rumah atau apartemen yang dibangun di atas tanah sih udah biasa. Tapi, kamu pernah terpikir untuk membuat rumah dari sebuah bus tua gak? Kalau belum, kisah Jessie Lipskin ini bakal menginspirasi dan membuat kamu berdecak kagum! 


Mulanya, Jessie Lipskin tidak menemukan apartemen yang memuaskan baginya untuk disewa, jadi ia pun memutuskan untuk membangun sendiri rumah impiannya. Namun, Jessie ternyata membuat pilihan yang sangat tidak biasa: ia membeli sebuah bus sekolah 1966 tua di eBay dan mengubahnya menjadi rumah.

Sponsored Ad

Alasan utamanya membeli bus tua ini adalah keinginan Jessie untuk menjalani kehidupan yang ramah lingkungan dan tidak terikat pada tempat tertentu. Dia menghabiskan beberapa tahun mengubah bus tua menjadi mirip dengan yang ada di sampul majalah desain interior. Hasil akhirnya tentu bakal bikin kamu tercengang bukan main!

Sponsored Ad


Dikutip dari Bright Side, perjalanan Jessie dari nol mengubah bus tua tersebut menjadi sebuah rumah mungil yang cantik dan layak ditinggali akan membuat kamu terpukau. Dari kisah Jessie ini tentu kita mendapatkan sebuah inspirasi bahwa kamu bisa banget kok mendapatkan hal impian kamu jika kamu menjalaninya dengan sungguh-sungguh: termasuk rumah. Yuk, kita simak tahap demi tahap Jessie membangun rumahnya!

Sponsored Ad

Gambar bus di atas adalah gambaran bus yang mirip dengan yang dibeli Jessie. Namun, bus yang dibeli Jessie berada dalam kondisi yang jauh lebih buruk, lho. Menurutnya, hal yang paling sulit dari renovasi ini adalah mencari orang-orang yang dapat membantunya seperti tukang pipa, tukang kayu, dan tukang listrik yang mampu mengerjakannya dengan baik.

Sponsored Ad

Prosesnya sangat sulit dan tidak biasa. Merenovasi bus menjadi rumah tidak semudah merenovasi rumah atau apartemen pada umumnya.

Pengukuran pada bus pun jadi tidak berguna karena kemiringan bus sangat bergantung pada posisinya. Para tukang pun sulit mengukur sudutnya, itulah sebabnya akhir proyek ditunda.
Butuh waktu 3 tahun bagi Jessie untuk merenovasi bus dan mengubahnya menjadi seperti sekarang. Hasil akhir benar-benar sepadan dengan waktu yang dihabiskan. Lihatlah desain interiornya yang luar biasa!
“Saya tidak akan sulit bangun pagi-pagi sekali untuk pemandangan yang begitu indah dari jendela kamar saya sekarang.”

Sponsored Ad

Bus ini dilengkapi dengan kamar mandi kecil yang terang yang memiliki kabin shower dan toilet. Lubang pembuangan kamar mandi terhubung ke tangki air yang menempel di bagian bawah bus.

Dapur yang nyaman
Bahkan ada ruang untuk perpustakaan mini yang cantik.
Lemari yang nyaman

Sponsored Ad

Ruang tamu yang terang

Detail interior yang mengagumkan

Jessie melakukan pekerjaan hebat dan mendapatkan apa yang diinginkannya - rumahnya sendiri. Ia dapat menjalankan hidup minim limbah dan ramah lingkungan. Selain itu, dia dapat mengubah tempat tinggal kapan saja dia mau - dia hanya perlu menyalakan mesin dan berkendara menuju tempat baru.

Gimana nih menurut kamu rumah busnya Jessie? Kamu juga kepikiran gak untuk membangun rumah yang gak biasa kaya gini?


Sumber: Brightside

Kamu Mungkin Suka