Sambut New Normal, "Ridwan Kamil" Tetap Belum Ingin Buka Sekolah Di Jawa Barat! "Kita tidak Boleh Mengorbankan Anak-Anak"

Meski pemerintah sudah mulai memberlakukan New Normal, nampaknya Ridwan Kamil masih belum mau membuka sektor pendidikan.

Kebijakan new normal sendiri nantinya akan mengizinkan perkantoran, rumah ibadah, perniagaan hingga sekolah dibuka kembali semasa pandemi. Ridwan Kamil baru saja menegaskan jika pihaknya masih belum mengizinkan sekolah dibuka kembali di Jabar.

Sponsored Ad

Padahal, saat ini sudah ada 15 wilayah di Jabar dengan zona biru yang artinya dinilai aman dari pandemi COVID-19. Namun, situasi tersebut tidak langsung membuat Ridwan langsung membuka sekolah-sekolah dan pesantren di wilayah itu.

Mantan Wali Kota Bandung ini mengaku masih menunggu keputusan pemerintah pusat hingga situasi benar-benar aman dulu. Apalagi, baru-baru ini telah muncul wacana yang menyebutkan jika sekolah akan dibuka kembali pada Januari 2021 mendatang.

Sponsored Ad

”Pendidikan belum dibuka. Wacana yang mengemuka sementara nanti Januari, itu yang paling bisa kita perhitungkan,” kata Ridwan Kamil di Makodam III/Siliwangi, Selasa (2/6). “Tapi kalau ada keputusan tidak di Januari, nanti kita sampaikan secara khusus.”

Lebih lanjut Ridwan mengungkapkan jika rencana pembukaan sekolah masih dalam pembahasan dengan instansi terkait. Ia tidak ingin gegabah langsung membuka sekolah lantaran takut anak-anak di Jabar menjadi korrban virrus corrona.

Sponsored Ad

”Karena kita butuh waktu,” tegas Ridwan Kamil. “Kita tidak boleh mengorbankan anak-anak yang di Jawa Barat hampir 0 anak sekolah yang terpapar oleh COVID-19.”

Pria yang akrab disapa dengan nama Kang Emil ini juga telah membahas rencana pembukaan pesantren. Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum juga sudah diperintahkan untuk menyiapkan protokol kesehatan yang wajib diterapkan di pesantren saat nanti jadi dibuka kembali.

”Pak Wagub sudah saya tugaskan Minggu ini untuk mengkonsolidasikan pesantren,” ungkap Kang Emil. “Hal ini agar bisa punya protokol yang nyaman tapi juga kuat dalam melawan persebaran COVID-19.”


Sumber : wowkeren

Kamu Mungkin Suka