Ia Menggosokan Kentang Mentah yang Sudah Ditumbuk Pada Kulit Lehernya Selama 15 Menit, Hasil Akhirnya Bakal Bikin Kamu Tak Berkedip!

Terkadang, kita suka terlalu fokus pada perawatan wajah sehingga melupakan bagian tubuh yang lain, seperti leher. Alhasil wajah kita terlihat mulus dan cerah, namun bagian leher kusam malah luput dari perhatian kita. Tapi kamu gak perlu khawatir, girls. Untuk mencerahkannya, kamu bisa kok memanfaatkan berbagai bahan-bahan alami yang mudah dan murah. Intip, yuk!

1. Nutrisi yang Terkandung dalam Mentimun dapat Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Leher

Selain dimanfaatkan sebagai lalapan, mentimun juga bisa dipakai untuk perawatan kulit wajah. Tapi ternyata, nutrisi yang terkandung dalam sayuran segar yang satu ini juga bisa berfungsi untuk mencerahkan sekaligus memutihkan leher secara alami, lho. Caranya sangat simple, pertama parut mentimun dan oleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit leher. Diamkan hingga 20 menit, gosok perlahan kemudian bilas dengan air bersih seperti biasa. Lakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu ya, untuk hasil yang optimal!

2. Kentang Mengandung Bleaching Alami yang Membuat Leher Jadi Tampak Lebih Cerah

Sponsored Ad

Selain mentimun, sayuran enak lainnya yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit leher adalah kentang. For your information, kentang punya kandungan bleaching alami yang dapat membuat leher jadi tampak lebih cerah. Gak hanya itu aja girls, nutrisi yang terkandung di dalam kentang juga mampu menghaluskan dan membuat kulit leher tampak lebih segar. Kamu hanya perlu menghancurkan 1 buah kentang untuk diperas dan diambil sarinya.


Sponsored Ad

Jangan lupa, sebelumnya harus dipastikan dulu kentang dalam kondisi sudah dicuci bersih dan telah dikupas, ya. Setelah itu, baru deh aplikasikan sarinya ke leher. Tekan perlahan sembari memberikan sedikit pijatan agar sari kentang bisa terserap sempurna ke dalam kulit leher. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas lehermu dengan air dingin. Lakukan metode ini 2 hari sekali biar lehermu benar-benar terlihat cerah dan halus!

3. Campuran Lemon dan Madu Efektif untuk Mencerahkan Kulit Leher

Sponsored Ad

Setelah sayuran, kini giliran buah yang bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit leher secara alami. Kalau kamu ingin tampilan kulit lehermu terlihat lebih putih dan cerah, lemon bisa menjadi salah satu alternatif yang cukup berkhasiat. Kandungan di dalam lemon dipercaya mampu memutihkan sekaligus mencerahkan kulit leher dalam waktu yang relatif singkat tanpa membutuhkan banyak biaya.


Sponsored Ad

Caranya mudah banget nih, kamu hanya perlu menyiapkan lemon dan madu agar hasilnya semakin maksimal. Campurkan perasan lemon dan madu tersebut ke dalam mangkuk kecil kemudian aplikasikan pada area leher. Biarkan selama kurang lebih 20 hingga 25 menit hingga terserap sempurna. Sesudah itu, baru bersihkan menggunakan air hangat. Biar hasilnya semakin maksimal, gunakan perawatan alami ini dua kali dalam seminggu, girls!

4. Kandungan Alooesin dalam Lidah Buaya Berkhasiat untuk Mencerahkan Area Leher
Dengan berbagai kandungan di dalam lidah buaya yang bermanfaat untuk perawatan kulit, gak heran kalau bahan alami yang satu ini sering menjadi komposisi utama pada produk-produk skincare. Alooesin merupakan salah satu kandungan di dalam lidah buaya yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit leher dan mencegahnya agar gak menggelap kembali. Selain itu, kandungan asam lemak, vitamin dan mineralnya juga bisa menyegarkan sekaligus melembapkan kulit leher.

Sponsored Ad


Untuk mengaplikasikannya, gosok secara perlahan gel lidah buaya ke area leher dan diamkan selama 10 menit. Setelah selesai, jangan lupa bilas dengan air bersih, ya. Biar hasilnya cepat terlihat, kamu boleh melakukan cara ini pagi dan malam hari sebelum tidur.

5. Cuka Apel juga Dapat Digunakan Sebagai Pencerah Alami

Last but not least, kamu bisa menggunakan cuka apel sebagai pencerah alami. Mungkin masih banyak yang belum tau kalau cuka apel dapat membantu menyeimbangkan pH kulit. Bahan alami yang satu ini juga bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang bikin leher jadi terlihat kusam. Kamu bisa mencampurkan air dan cuka apel dengan perbandingan 2:1, kemudian celupkan kapas ke dalam larutan. Aplikasikan secara merata ke bagian leher dan diamkan hingga 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Setelah itu, jangan lupa langsung gunakan moisturizer agar kulit leher gak tampak kering, ya!

Girls, itulah beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit leher. Bahan-bahan alami ini sangat mudah ditemukan dan sangat murah bukan? Selain itu, perawatan kulit leher berbahan alami juga sangat aman dan minim resiko. Selamat mencoba dan semoga artikelnya bermanfaat untukmu!


Sumber: Rimma

Kamu Mungkin Suka