Bibir Kamu Hitam? Cukup Oleskan Jus Tomat dan “Bahan Alami” Ini Kamu Bisa Langsung Punya Bibir Cerah Kayak Artis Korea Loh!

Bibir adalah bagian tubuh yang paling menentukan seberapa cantik kamu terlihat, percaya nggak? Sesempurna apapun make-up yang kamu oleskan ke wajahmu akan sia-sia kalau warna lipstik yang kamu pilih tidak sesuai. Tapi memakai lipstik tiap hari ternyata juga nggak bagus, terutama buat kamu yang memiliki jenis bibir kering atau sensitif. Dibiarkan pucat pun akan sangat mengganggu penampilan , apalagi jika bibir alamimu itu berwarna agak kehitaman.

Sponsored Ad


Bibir yang gelap ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Selain akrena pemakaian lipstik terus menerus, bibir menggelap karena paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, sering mengelupas kulit bibir hingga berdarah, ketidakseimbangan hormon, konsumsi obat-obatan, hingga menggunakan lipstik dengan formula yang kurang baik. Namun, tak usah sedih, karena kamu tetap bisa mencerahkan kulit bibir yang terlanjur menggelap ini. Caranya juga tak sulit dan tak mahal, karena kamu hanya memanfaatkan produk-produk yang sudah kamu punya dan bisa didapatkan dengan mudah.

Sponsored Ad

Cara 1:

Gunakan petroeum jelly secara rutin pada saat sebelum tidur. Kamu juga bisa gunakan petroleum jelly saat beraktivitas untuk melindungi bibir dari kondisi lingkungan yang keras, seperti udara dingin, sinar UV, ataupun angin. Caranya cukup mudah oleskan pada bibirmu, dan ratakan dengan kurun waktu 4 menit saja setidaknya bibirmu bisa lebih cerah loh!

Sponsored Ad

Cara 2:

Gunakan madu dengan tisu basah bayi. Madu adalah bahan pelembab alami yang bisa menghaluskan bibir sekaligus mengembalikan warna bibirmu jadi pink secara alami. Oleskan madu menggunakan tisu basah bayi secara merata. Jangan lupa kamu juga bisa menggunakannya sebelum tidur secara rutin, tak perlu menggunakan tisu basahpun tidak masalah loh, asalkan merata dan jangan menetes atau terlalu banyak ya.

Sponsored Ad


Cara 3:

Mencampurkan tomat dan madu menjadi salah satu tips yang dapat kamu andalkan untuk melakukan perawatan bibir harian dengan lebih mudah. Perawatan bibir harian dengan paduan tomat dan madu akan membebaskan bibir dari beragam masalah yang sering menyerang, seperti bibir yang kering, bibir kusam dan lain sebagainya. Tomat memiliki kandungan vitamin yang dapat menutrisi bibir sehingga bibir tampak lebih sehat. Sementara, madu memiliki kandungan senyawa yang aktif untuk melembabkan bibirmu dan membuat bibir tampak lebih merona. Cara penggunaannya adalah ambil tomat yang baik lalu cuci bersih.

Sponsored Ad

Hancurkan tomat dan tambahkan sedikit madu lalu aduk secara merata. Aplikasikan campuran ini sebagai scrub bibir secara teratur. Penggunaan srucb dari buah tomat dan madu ini adalah dua kali sehari saat pagi dan sore hari. Kamu juga bisa menggunakan jus tomat tanpa campuran loh. Dijamin deh hasilnya gak mengecewakan.

Sumber: Youtube Shruti Arjun Anand

Video Rekomendasi:

Kamu Mungkin Suka